All, Review

Penyebab Rambut Rontok pada Wanita & Cara Mengatasinya

Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Tak heran jika sebagian besar wanita melakukan perawatan khusus bagi rambut mereka agar memiliki rambut yang sehat, berkilau dan kuat. Saya sih yakin sudah banyak cara dilakukan untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau tersebut. Tapi, kenapa masih saja rontok dan apa penyebab rambut wanita mudah rontok? Biasanya rambut rontok dikarenakan kulit kepala yang tidak…

Read More

All, Review

Masih Banyak “PR” untuk Menjadikan OYPMK Berdaya

OYPMK - setyodewi.com 1

Apa itu OYPMK? Mengapa masih banyak “PR” untuk menjadikan OYPMK berdaya? Mungkin teman-teman banyak yang belum pernah dengar istilah ini. OYPMK atau singkatan dari Orang Yang Pernah Mengalami Kusta adalah istilah yang disematkan untuk penyintas kusta atau orang yang pernah menderita penyakit kusta. OYPMK ini memang kebanyakan masih belum mendapatkan pekerjaan sebagaimana mestinya. Belum berdaya. Mereka masih terpinggirkan. Masih dianggap…

Read More

All, Review

Pewangi dan Pelembut Pakaian ini Wanginya Bikin Jatuh Cinta!

pewangi pakaian pelembut pakaian - setyodewi.com 4

Salah satu yang jadi penyemangat aktivitas sehari-hari buatku adalah baju yang wangi. Mau pas di rumah atau di luar rumah, standarnya sama. Rapi, bersih, wangi. Pakaian yang wangi seger itu bikin perasaan makin hepi. Salat pun rasanya lebih enak dan nyaman dengan mukena yang wangi. Aku juga seneng kalo yang tersayang di rumah bajunya wangi. Bikin betah diusel-usel dan wanginya…

Read More

All, Review

Inspirasi Menu Ramadan? Cek Dapur Kobe!

Inspirasi Menu Ramadan - setyodewi.com

“Nanti buka puasa menunya apa ya?” Baru juga selesai sahur, udah kepikiran begitu. Hehe.. Bulan Ramadan udah berjalan, tapi tetep aja masih suka muncul pertanyaan tentang mau buka puasa apa nanti malam. Suka bingung akutuuh! Haha. Kalau nanya yayang mau dimasakin apa, jawabnya lebih banyak terserah. Kadang kasih ide juga sih, masak ini dan itu. Tapi tetep aja aku sendiri…

Read More

All, Review

SehatQ, Aplikasi Kesehatan yang Terjamin Keamanannya

SehatQ - setyodewi.com 2

Belum berakhirnya pandemi Covid-19 membuat kita masih harus berhati-hati. Meskipun kondisi saat ini sudah agak longgar untuk bepergian, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Saya masih lebih memilih untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar jika memang tidak sangat mendesak. Apalagi sekarang segala sesuatu bisa dilakukan secara daring. Semua serba online. Nggak hanya belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari aja yang online.…

Read More

All, Review

Triple Glow Serum: Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Pond’s

serum pencerah wajah terbaik

Glowing! Rasa-rasanya satu kata itu aja cukup untuk merepresentasikan kondisi seseorang dengan wajah yang syantik, putih, lembut, halus. Hehe. Kalau saya pribadi, bakalan butuh extra effort untuk bisa menuju wajah glowing, haha. Udah sejak dulu saya menyadari kulit wajah saya termasuk yang di luar standar. Kombinasi berminyak dan sensitif. Uffh! Waktu masih sekolah, saya sampai ke dokter kulit karena gatal-gatal…

Read More

All, Prose & Poems

Menulis Puisi? Ini Dia Tips Praktisnya

menulis puisi - setyodewi.com 1

“Mengapa aku suka menulis puisi? Karena lewat kata-kata kau bisa selalu kucintai…” Menulis puisi? Bagi sebagian orang mungkin dianggap sebagai hal yang susah dilakukan, bahkan jika ia pun suka dengan puisi. Aku nggak bisa nulis puisi, aku nggak puitis. Seringkali itu komentar yang muncul setiap kali meminta teman untuk coba menulis puisi. Saya sering mengunggah puisi ke status whatsapp. Kadang…

Read More

All

Cerita di Balik Pandemi: Semoga Vaksin Corona Segera Tersedia

vaksin corona - setyodewi.com 1

Selama lebih dari satu tahun ini, rumah sakit sudah tak asing lagi dalam keseharianku. Meskipun nggak tiap hari ke rumah sakit, tapi dalam satu bulan pasti berkunjung ke sana, menemani ibu almarhumah berobat dan kontrol di Semarang. Ibu yang sakit kanker harus rawat jalan karena menjalani kemo oral (kemoterapi dengan minum obat) tiap 3 minggu sekali. Semula semua berjalan lancar…

Read More

All, Review

Pien Tze Huang, Ramuan Asal Cina yang Ampuh untuk Menyembuhkan Penyakit Kronis

Pien Tze Huang setyodewi.com

Sebagian besar orang mungkin belum ada yang paham dan kenal dengan obat herbal Pien Tze Huang. Tapi saya yakin kalau sebagian dari kita pasti tahu bahwa obat herbal dari Tiongkok (Cina) adalah salah satu obat yang dipercaya bisa menjadi jalan kesembuhan untuk berbagai penyakit. Nah, salah satunya Pien Tze Huang ini. Obat ini adalah ramuan asal Tiongkok yang sudah sangat…

Read More

All, Travel

Gumuk Reco: Wisata Alam Ekstrem dengan Pemandangan Indah

Gumuk Reco - Setyodewi.com

Gumuk Reco adalah salah satu tempat wisata alam ekstrem yang ingin saya datangi lagi nanti kalau pulang kampung. Pasalnya, waktu saya ke sana bulan September 2019 lalu, saya perginya kepagian. Alhasil, nggak bisa cobain semua wahana yang ada. Gumuk Reco merupakan sarana rekreasi hutan dan perbukitan yang berada di wilayah Kabupaten Semarang, tepatnya di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru.…

Read More