All, Review

Yummy App, Aplikasi Memasak Antibingung

Yummy App - Setyodewi.com

Era digital telah mendorong berbagai sektor dalam kehidupan manusia untuk beralih dari metode offline menjadi online. Termasuk urusan masak-memasak di rumah yang kini menjadi serba mudah dan praktis. Bagaimana tidak? Resep masakan, cara memilih bahan makanan, termasuk cara memasak, sudah tersedia di dunia maya dan bisa didapatkan dengan berselancar di ponsel. Segala sesuatu hasil dari kemajuan dan penemuan teknologi digital tentunya nggak disia-siakan para ibu untuk memudahkan memasak makanan di rumah. Salah satunya adalah Yummy App, sebuah aplikasi yang memudahkan mencari resep masakan, memasak dari bahan yang ada, berbagi resep, dll. Tinggal klik, bisa langsung dicek fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Yummy App Aplikasi Antibingung

Saya bukan orang yang selalu masak di rumah dan kadang suka bingung mau masak apa. Masakan yang dihapal resepnya, palingan ya itu-itu saja, yang gampang-gampang. Kalau masakan yang butuh extra effort semacam harus dibakar, dibungkus daun, dikukus, dll, saya sering lupa.

Dulu, saya pakai buku resep yang isinya kreasi masakan rumahan untuk sebulan. Tetapi habis itu ya kadang bingung lagi, karena nggak semua masakan yang di buku itu yang kita mau. Bagi saya, makan terkadang juga masalah selera dan mood. Di awal-awal saja semangat mau praktik yang ada di buku. Setelahnya, bingung lagi, hehehe. Kalau buku resep sudah nggak dipakai lama, kadang juga suka lupa taruh di mana. Ini juga kadang yang bikin malas. Nah, Yummy App ini bagi saya adalah solusi. Nggak bingung lagi mau masak apa, karena dengan masuk aplikasi sudah bisa lihat-lihat deh mau masak apa, pilihannya seabreg, banyak rekomendasi juga. Kalau saya bilang, Yummy App ini adalah aplikasi memasak antibingung. 😀

yummy app - setyodewi.com

Masa Pandemi Jadi Bikin Rajin Masak

Sejak virus corona mewabah di bumi pertiwi dan dengan diterapkannya kebijakan PSBB serta social distancing, saya jadi punya lebih banyak waktu di rumah. Nggak bisa pergi-pergi, termasuk untuk makan di luar. Karena di rumah terus, jadi semacam ada kewajiban untuk memasak, demi menjaga kualitas asupan makanan agar terjamin kesehatannya. Oleh karenanya, harus bisa membuat kreasi dan variasi menu makanan biar nggak bosan. Untuk bisa membuat variasi makanan, tentunya saya butuh banyak resep yang mudah didapat. Dan Yummy App ternyata menyediakan itu semua.

Fitur-fitur Yummy App

Pencarian resep secara online biasanya saya lakukan dengan mesin pencari. Alhasil, yang muncul banyak sekali, malah jadi bingung mau yang mana. Udah buka satu masih pengin ngintip yang lain. Dengan adanya aplikasi Yummy, saya jadi fokus melihat resep yang diinginkan. Jika muncul beberapa pilihan, nggak terlalu bingung pilihnya. Berikut ini adalah beberapa fitur yang bisa kita dapatkan di dalam Yummy App:

1. Pencarian Resep

Pencarian resep ada di menu Home. Kita tinggal ketik resep yang ingin kita cari, lalu klik enter atau done pada ponsel kita. Resep yang diinginkan akan muncul, tinggal kita pilih mau pakai yang mana. Semudah itu.

yummy app - setyodewi.com

2. Fitur Masak

Fitur ini menyediakan kemudahan memasak dari bahan yang sudah ada di kulkas kita. Tinggal input bahannya apa, lalu akan muncul pilihan lebih detail untuk bahan tersebut. Misalnya daging. Akan muncul pilihan daging giling, daging hams, daging kambing, daging sapi. Pilih sesuai bahan yang dipunya, klik Terapkan maka akan ada resep-resep yang direkomendasikan sesuai bahan tersebut.

yummy app - setyodewi.com

3. Komunitas Memasak

Di dalam fitur ini, kita bisa mengunggah resep masakan hasil kreasi kita sendiri, resep kearifan lokal ataupun resep warisan keluarga. Klik Buat Resep, lalu akan muncul halaman untuk input resep yang akan kita tuliskan. Panduannya sangat mudah, sudah ada kolom-kolom tertentu untuk menuliskan judul resep, deskripsi, bahan-bahan, cara membuat disertai dengan foto yang juga dapat diunggah. Setelah selesai input semua detail resep, klik Upload Resep.

Fitur Komunitas memungkinkan kita berbagi resep sekaligus berkesempatan mendapatkan uang tunai untuk resep yang berhasil dipublikasikan. Di dalam fitur ini juga terdapat resep-resep dari chef favorit dari kalangan Master Chef Indonesia, seperti Chef Arnold. Di bagian atas fitur ini juga ditampilkan resep-resep yang tengah menjadi trending.

yummy app - setyodewi.com

4. Fitur Filter Harga

Filter Harga sangat bermanfaat untuk menyesuaikan resep dengan budget yang kita punya. Klik pencarian resep dari Home, lalu klik Filter Resep. Pada aplikasi akan muncul halaman untuk memilih harga yang sesuai budget kita. Klik Terapkan, lalu kita akan mendapatkan rekomendasi resep sesuai harga. Oleh karenanya, saat keuangan lagi menipis, kita tetap bisa masak enak juga sesuai dengan rekomendasi.

yummy app - setyodewi.com

Masak dengan Resep dari Yummy App

Kemarin saya sudah coba masak ikan bakar yang resepnya saya ambil dari Yummy App. Sengaja saya cari resep ikan bakar yang bakarnya nggak pake alat bakar yang ribet, tapi cukup dibakar pakai teflon di atas kompor. Maklum, nggak punya alat buat bakar ikan secara khusus, hehe. Setelah saya praktikkan, mudah banget itu resepnya, panduannya juga sangat jelas. Masakan pun matang, dan ternyata hasilnya yummmyyy pemirsaaah! Hehe. Langsung deh itu resep saya kasih rate bintang 5.

yummy app - setyodewi.com

Buat saya, Yummy App menawarkan berbagai kemudahan. Menu dalam aplikasi serta navigasi untuk menjalankan aplikasinya sangat praktis. Yang pasti sih, Yummy App beneran aplikasi masakan antibingung. Saya jadi penasaran dengan resep makanan-makanan lain terutama yang nongol di bagian trending.

Nah, apakah kamu juga kayak saya yang suka makan tapi nggak mau bingung dan maunya masak yang praktis dan mudah? Cuss install Yummy App di ponselmu.

***

Tagged , , , ,

26 thoughts on “Yummy App, Aplikasi Memasak Antibingung

  1. Senasib kita apalagi papa Mpo susah makan dan pilih makan. Mau sesuai mood dia kalau mau makan. Dengan adanya aplikasi ini bisa jadi pencerahan bikin masakan enak dan bahan yang ada di rumah

  2. Wah berarti dengan adanya aplikasi yummy ini ga bikin kita para emak suka galau lagi ya mba “hari ini mu masak apa ya? ” Hahaha begitulah kerjaan emak-emak tiap hari ya 😂. Sekarang kalau bingung tinggal buka aplikasi yummy aja deh. Ga usah bingung-bingung lagi kita

  3. Asik banget aplikasi ini mbak, saya juga sekarang enggak pernah bingung lagi kalau mau masak karena Yummy App ini. Semuanya jadi mudah dan bisa masak sesuai dengan resep yang sangat mudah.

  4. Aku banget suka binngun ma masak apa besok hehe. Aku udah sempet Coba eksplor Yummy App dan memang lengkap banget yah. Fiturnya banyak plus bisa difilter sesuaikan kebutuhan.

  5. Aku juga setiap hari kalau mau masak mesti intop resepxdulu , kadang bukan karena enggak tau mau resepnya. Tapi lebih ke bingung mau masak apa.. heheheh

    Aku belum punya aplikasi yummy sih kak, tapi biasanya cuma liat di IG nya aja

  6. saya jg cari referensi mau masak apa dari sini.cari yg gampang olah dan murah bahan2nya.hehe… jd masak gak pake ribet dan jadi seru. maklum saya kan pemula. kalau bikinyg susah2 yaaa keder duluan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *