All, Events

Vaksinasi HPV, Upaya Nyata Cegah Kanker Serviks

Belum pernah kan lihat artis disuntik? Nah, minggu lalu saya berkesempatan melihat dua selebriti cantik, Cinta Laura dan Yuki Kato nyengir kena jarum suntik, hehe. Sakit apa mereka? Nggak kok, mereka sedang melakukan vaksinasi HPV sebagai upaya nyata pencegahan kanker serviks. Kanker Serviks dan Risikonya Kanker serviks adalah kanker yang terjadi di leher rahim (serviks), yaitu bagian bawah rahim yang…

Read More

All, Events

Bersama Tantangan Ada Harapan: Untuk Penderita Penyakit Langka

“Bersama kesulitan ada kemudahan. Bersama tantangan ada harapan.” Ada satu ayat dalam Al Quran yang beberapa waktu lalu saya pelajari dan ternyata punya makna mendalam. Bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. Bahkan ayat tersebut diulang 2 kali. Ya, bersama, bukan setelah. Jadi pada saat kita ditimpa kesulitan saat itu juga telah disediakan kemudahan. Saat itu juga, bukan setelahnya.  Namun kadang kemudahan…

Read More

All, Events

Siapa Sih yang Tak Ingin Karyanya Abadi?

Siapa sih yang tak ingin karyanya abadi? Mengabadikan karya barangkali ini adalah impian semua orang.  Ingin dikenal sampai selamanya, sampai ruh berpisah dari raga. Abadi. Apa pun itu. Agar namanya tak lekang waktu, tetap dikenal oleh anak cucu, sebagai orang baik yang mewariskan hal yang baik dan melahirkan karya terbaik tentunya.  Caranya pasti bisa macam-macam ya? Dengan mencipta lagu, membuat…

Read More

All, Arts, Events

Pentas Wayang Orang di GKJ – Pengalaman yang Tak Terlupakan

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan dan bagaikan mimpi bisa ikut pentas wayang orang di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).  Mimpi karena saya sekali pun belum pernah ke GKJ untuk nonton sebuah pertunjukan. Nggak pernah nyangka kalau bakal terlibat dalam sebuah pementasan besar seni wayang orang.  Ya, ini adalah pagelaran wayang orang dari paguyuban Satya Budaya Indonesia dengan lakon Adeging Nagari Indraprasta…

Read More

All, Events

Belajar SEO Lagi dari Blogger Vaganza

belajar seo - setyodewi 5

Sudah hampir setahun ini saya mengenal dan belajar blogging. Dasar saya memang banyak maunya, tahu sedikit tentang blog, ya akhirnya saya pelajari juga. Padahal dulu, saya tuh pernah punya pikiran jahat, “Ngapain sih orang nulis di blog, emang ada yang baca?” (eh ini jahat nggak sih? hahaha). Itu dulu banget waktu saya tahu teman saya share tulisan blognya melalui facebook. …

Read More

All, Events

Melek Keuangan Sebagai Salah Satu Syarat Memulai Bisnis

melek keuangan - setyodewi.com

Melek keuangan atau bahasa kerennya financial literacy merupakan satu langkah penting untuk menuju hidup yang lebih baik. Apalagi untuk memulai satu bisnis. Tak harus dengan pengetahuan tentang keuangan yang njlimet. Dengan menguasai dasar-dasar perencanaan keuangan dan mempraktikannya secara konsisten, itu sudah cukup.  Kita dapat dikatakan melek keuangan jika memang sudah memahami dan menguasai bagaimana merencanakan keuangan dengan baik, sehingga mencapai…

Read More

All, Events

Opening Ceremony Asian Games yang Super Keren

Opening Ceremony Asian Games - setyodewi.com 4

Wow, amazing! Barangkali tak hanya saya yang mengucapkan kata-kata itu saat menyaksikan acara pembukaan Asian Games yang berlangsung di stadion utama Gelora Bung Karno, 18 Agustus 2018.  Saya yakin seluruh mata yang menyaksikan acara tersebut berdecak kagum. Bagaimana tidak? Acara pembukaan yang didesain sedemikian megahnya itu sanggup membuka mata dunia bahwa Indonesia layak dan mampu menghelat acara akbar kelas internasional.  Saya…

Read More

All, Arts, Events

Tari Tradisional Joged Mataraman – Tari Klasik Gaya Yogyakarta

Joged Mataraman Latihan Tari Klasik Gaya Yogyakarta

Beberapa waktu lalu, saya ikut acara latihan bersama tari tradisional, tari klasik gaya Yogyakarta atau yang disebut Joged Mataraman. Acara ini diadakan oleh sanggar Surya Kirana bekerja sama dengan diklat anjungan DIY di Taman Mini Indonesia Indah. Saya memang tertarik untuk ikut acara ini karena seperti mengulang kembali masa-masa belajar menari dahulu. Karenanya, belajar tari tradisional terutama gaya Yogya ini…

Read More

Events

Sabtu Seru Bersama Kubbu!

Pertama tahu nama Kubbu agak terdengar aneh bagi saya, kok namanya kebalikan dari kata buku. Ternyata Kubbu adalah sebuah klub di bidang literasi, Klub Buku dan Blogger.  Bernaung di bawah komunitas Backpacker Jakarta, Kubbu banyak mengadakan kegiatan tentang kepenulisan, sesuai mottonya 3M: Membaca, Menulis, Menginspirasi. Salah satunya pada Sabtu 14 Oktober kemarin, bertempat di Auditorium Perpustakaan Nasional, Kubbu mengadakan diskusi…

Read More