All, Events

Vaksinasi HPV, Upaya Nyata Cegah Kanker Serviks

Belum pernah kan lihat artis disuntik? Nah, minggu lalu saya berkesempatan melihat dua selebriti cantik, Cinta Laura dan Yuki Kato nyengir kena jarum suntik, hehe. Sakit apa mereka? Nggak kok, mereka sedang melakukan vaksinasi HPV sebagai upaya nyata pencegahan kanker serviks. Kanker Serviks dan Risikonya Kanker serviks adalah kanker yang terjadi di leher rahim (serviks), yaitu bagian bawah rahim yang…

Read More

All, Review

Ini Dia 9 Wahana Baru di Dufan yang Harus Kamu Coba

Masih ingat kapan terakhir kali ke Dunia Fantasi (Dufan)? Atau ada yang belum pernah? Saya terakhir ke Dufan tahun 2012. Udah lama banget ternyata. Sampai akhirnya pekan kemarin ke sana lagi dalam acara Dufan Blogger Day. Ternyata sudah banyak perubahan baik penambahan wahana baru dalam beberapa tahun terakhir ini, juga dari segi tata letak jauh lebih rapi. Rupanya Dufan terus…

Read More

All

Tips Meruntuhkan Ketakutan Berbicara di Depan Umum Bagi Introver

“I’ve never given a speech without being terrified first.” -Susan Cain- Ada yang dulu waktu SD takut kalau disuruh guru nyanyi atau baca puisi di depan kelas? Atau mungkin ada juga yang sama sekali nggak berani tunjuk tangan saat ditanya oleh guru? Saya dulu juga mengalaminya. Deg-degan setengah mati. Tapi nggak sampai pipis di celana sih. Begitu juga saat sudah…

Read More

All, Events

Bersama Tantangan Ada Harapan: Untuk Penderita Penyakit Langka

“Bersama kesulitan ada kemudahan. Bersama tantangan ada harapan.” Ada satu ayat dalam Al Quran yang beberapa waktu lalu saya pelajari dan ternyata punya makna mendalam. Bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. Bahkan ayat tersebut diulang 2 kali. Ya, bersama, bukan setelah. Jadi pada saat kita ditimpa kesulitan saat itu juga telah disediakan kemudahan. Saat itu juga, bukan setelahnya.  Namun kadang kemudahan…

Read More

All, Travel

Legoland Malaysia: Tunggu saya, Pak Bos!

“Kamu harus sempetin ke sana. At least sekali seumur hidup”. Kata-kata itu terus saya ingat sampai sekarang. Setiap mendengar kata Malaysia atau hal-hal yang berhubungan dengan negeri jiran tersebut, saya selalu terngiang-ngiang ucapan beliau. Beliau, bos saya dulu saat saya masih kerja di salah satu perusahaan IT. Tak ada alasan khusus sebenarnya mengapa beliau bilang begitu kepada saya. Tak lain…

Read More

All, Travel

Serunya Napak Tilas Kerajaan Majapahit

Bagi yang suka banget sama sejarah kerajaan di Indonesia, napak tilas kerajaan Majapahit tentunya menjadi sebuah trip yang seru. Karena banyak tempat menarik yang akan dikunjungi, saya yang sebetulnya nggak terlalu suka banget sama sejarah akhirnya pengen juga ikut mengulik sejarah kerajaan besar yang pernah berjaya pada masanya ini. Trip napak tilas sejarah Kerajaan Majapahit ke Trowulan Mojokerto Jawa Timur…

Read More

All, Prose & Poems

Sebait Doa Dalam Barisan Rindu

Kusebut namamu dalam sujud dhuhaku pagi ini. Ada air mata yang tertumpah, yang entah kenapa begitu saja mengalir di pipi. Sungguh ingin aku tahu keadaanmu di sana. Hanya saja kabar darimu tak kunjung ada. Kulanjutkan tengadah tanganku selepas sujud terakhir. Lagi-lagi namamu yang muncul dan terpikir. Banyak harapan yang aku panjatkan pada-Nya. Selain agar kau di sana baik-baik saja. Di…

Read More

All, Events

Siapa Sih yang Tak Ingin Karyanya Abadi?

Siapa sih yang tak ingin karyanya abadi? Mengabadikan karya barangkali ini adalah impian semua orang.  Ingin dikenal sampai selamanya, sampai ruh berpisah dari raga. Abadi. Apa pun itu. Agar namanya tak lekang waktu, tetap dikenal oleh anak cucu, sebagai orang baik yang mewariskan hal yang baik dan melahirkan karya terbaik tentunya.  Caranya pasti bisa macam-macam ya? Dengan mencipta lagu, membuat…

Read More

All, Arts, Events

Pentas Wayang Orang di GKJ – Pengalaman yang Tak Terlupakan

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan dan bagaikan mimpi bisa ikut pentas wayang orang di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).  Mimpi karena saya sekali pun belum pernah ke GKJ untuk nonton sebuah pertunjukan. Nggak pernah nyangka kalau bakal terlibat dalam sebuah pementasan besar seni wayang orang.  Ya, ini adalah pagelaran wayang orang dari paguyuban Satya Budaya Indonesia dengan lakon Adeging Nagari Indraprasta…

Read More

All, Review

Bingung Cari Kerja? Cobain Jobstreet yuk!

Menurut data BPS, ekonomi Indonesia tahun lalu tumbuh sebesar 5,07% dan ini adalah angka pertumbuhan terbaik sejak tahun 2014. Jika 1% pertumbuhan ekonomi mampu menyerap sekitar 200 ribu lapangan kerja, maka diperkirakan hanya 1 juta lapangan kerja yang terserap. Sedangkan tiap tahun pertumbuhan angkatan kerja mencapai 2 juta. Artinya apa, lowongan kerja yang ada tak sebanding dengan jumlah pencari kerja.…

Read More