All, Review

Tips Membeli Bahan Kue Berkualitas untuk Bisnis Kue Nastar

Bahan Kue Berkualitas

Siapa sih yang nggak suka kue nastar? Kue mungil bertekstur lembut, rasanya manis gurih lezat yang biasanya menjadi sajian wajib saat hari raya idulfitri. Nastar termasuk dalam jenis kue kering yang benar-benar identik dengan lebaran. Hampir semua rumah akan menyajikan kue yang satu ini saat perayaan idulfitri.

Yang membuat nastar punya ciri khas tentunya adalah selai nanas yang terdapat di dalam kuenya. Terkadang juga ditambah dengan parutan keju di bagian atasnya untuk rasa yang lebih gurih. Tak jarang juga beberapa orang yang berkreasi dengan mengganti bahan yaitu selai nanas dengan coklat sesuai dengan selera. Coklat juga bisa bisa membuat cita rasa tersendiri untuk kue ini, jadilah tercipta nastar coklat. Terutama untuk yang tak suka nanas, nastar coklat bisa menjadi pilihan. Kelezatan rasa nastar tentunya tak bisa lepas dari bahan-bahan kue berkualitas yang dipakai saat pembuatannya.

Bisnis Kue Nastar

Dulu saat masih sekolah, saya juga membuat kue nastar di rumah. Sama, untuk sajian lebaran juga. Memang sih, agak ribet bikinnya, takes time. Tapi it’s worth to do, karena memang kuenya enak, dan rasanya senang aja bisa makan kue buatan sendiri. Sayangnya, sampai sekarang saya belum kepikiran sih untuk bisnis kue nastar ini, hehe. Padahal, tak hanya untuk dikonsumsi sendiri, kue nastar juga bisa menjadi lahan bisnis, lho! Menjelang hari raya idulfitri, biasanya pesanan kue nastar akan meningkat. So, buat kamu yang punya passion di dunia kuliner, kue yang satu ini bisa jadi salah satu jenis hidangan yang bisa kamu jual jelang lebaran. Di momen seperti ini, buka bisnis kue kering memang sangat bagus, karena potensi untuk laku keras juga sangatlah tinggi.

Bahan Kue Berkualitas

Tips Membeli Bahan Kue Berkualitas

Nah, agar bisnis kuemu juga semakin lancar, tentunya ada hal-hal yang harus diperhatikan, terutama dalam pemilihan bahan-bahan kue yang berkualitas. Untuk mendapatkan nastar yang berkualitas, lezat, nikmat dan digemari pembeli, tidak bisa dimungkiri jika bahan baku juga menjadi aspek penting. Karena itu, jangan asal dalam membeli bahan ya.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih dan membeli bahan kue berkualitas untuk kue nastar:

1. Tepung, tepung terigu termasuk bahan utama pembuatan kue, pilihlah yang kondisinya masih bagus, tidak berbau dan juga dengan kadar protein sesuai dengan jenis kue yang dibuat. Hendaknya pertimbangkan merk juga, karena hal ini sangat mempengaruhi rasa kue tersebut.

2. Telur, pilihlah telur yang kondisinya masih segar atau bagus, karena ketika menggunakan telur yang sudah tidak bagus, tentunya juga akan mempengaruhi rasa dari kue.

3. Gula, pada dasarnya jenis gula yang ada juga beragam, namun untuk nastar yang dipakai adalah gula pasir biasa. Pilih yang kondisinya masih bagus dan tidak menggumpal.

4. Selai, bagian isi nastar yaitu selai bisa kamu beli jadi untuk lebih praktisnya, atau bisa juga dengan membuat sendiri. Jika membeli selai jadi, perhatikan mereknya, karena akan berpengaruh terhadap rasanya.

5. Keju, keju cheddar termasuk dalam jenis yang digunakan sebagai taburan kue nastar. Sebenarnya ini opsional, ada yang suka menambahkan keju, namun juga ada yang membiarkan kue nastar polosan, rasanya juga tak kalah enak.

Oh iya, beli semua bahan kue nastar kini menjadi jauh lebih mudah lho, karena kamu nggak perlu repot-repot datang ke toko, tapi bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah melalui TokoWahab, pilihannya terbilang banyak dan juga harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Bahan-bahan kue juga lengkap banget di sini. Kamu bisa pilih sesuai yang kamu mau. Oleh karenanya, tunggu apalagi?

***

Sumber gambar: Pinterest

Tagged , , ,

4 thoughts on “Tips Membeli Bahan Kue Berkualitas untuk Bisnis Kue Nastar

  1. Yang masih kecilnya saat Ramadhan diisi dengan kebersamaan bikin kue nastar pasti jadi nostalgia nih baca ini..hehe..

    Nice tips!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *