All, Review

Ini Dia 9 Wahana Baru di Dufan yang Harus Kamu Coba

Masih ingat kapan terakhir kali ke Dunia Fantasi (Dufan)? Atau ada yang belum pernah? Saya terakhir ke Dufan tahun 2012. Udah lama banget ternyata. Sampai akhirnya pekan kemarin ke sana lagi dalam acara Dufan Blogger Day. Ternyata sudah banyak perubahan baik penambahan wahana baru dalam beberapa tahun terakhir ini, juga dari segi tata letak jauh lebih rapi. Rupanya Dufan terus melakukan inovasi untuk menghadirkan wahana-wahana semakin menarik.

Dufan, Theme Park yang Asyik

Bagi saya, Dufan adalah tempat main yang asyik. Wahana permainan yang disuguhkan sangat beragam baik yang santai maupun yang memacu adrenalin. Sensasi berteriak saat menaiki wahana tertentu memang nggak terlupakan. Takut, ngeri, tapi nggak kapok. Eh ada sih yang bikin saya kapok, kora-kora, haha. Jantung rasanya mau copot, karena perahu ayunnya digerakkan berulang dan rasanya nggak selesai-selesai, haha. Ada beberapa wahana di Dufan yang saya juga belum pernah mencobanya sejak dulu. Terutama yang esktrem seperti kicir-kicir, hysteria, tornado, yang selain karena alasan ketinggian, juga karena permainan tersebut memutar badan kita hingga 360 derajat, hehe. Udah keder duluan. Tapi suatu saat pengen coba juga.

This slideshow requires JavaScript.

Beberapa tahun terakhir ini Dufan juga ternyata telah menambah wahana-wahana baru seperti Ice Age, Hello Kitty Adventure, Dufan Glow. Kemudian ada lagi Magic House dan Fantasy Light. Saya aja yang kurang update nih kayaknya, hehe. Ada beberapa wahana yang mengalami pembaruan juga seperti Perang Bintang menjadi Galactica, yang dulu Teater Simulator (3D) menjadi Mysterious Island. Pokoknya makin seru banget ini wahana di Dufan.

Dunia Kartun dan 9 Wahana Baru Dufan

Penambahan wahana-wahana baru tak berhenti di situ saja. Dufan terus berinovasi dalam rangka menambah kegembiraan bagi bara pengunjung sesuai tagline Dufan sebagai Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga. Di tahun 2019 ini bakal ada gerbang baru sebagai pintu masuk Dufan. Areanya lebih luas, lengkap dengan area merchandise dan menampilkan 9 karakter Dufan. Selain itu, ini nih yang seru. Bakal ada 9 wahana baru yang akan ada di Dufan. Dufan sedang membangun kawasan seluas 3,5 hektar dengan nama kawasan Dunia Kartun, berisi 9 wahana baru yang tentunya bakal seru banget.  Pertengahan tahun ini gerbang baru Dufan dan 7 dari 9 wahana baru akan diresmikan. Sedangkan 2 wahana lainnya akan menyusul di akhir tahun.

Gerbang baru Dufan

9 wahana baru di Dufan yang akan berada di kawasan baru Dunia Kartun ini difokuskan untuk menyasar pengunjung keluarga, bervariasi baik untuk anak-anak maupun remaja. Kalau selama ini anak-anak hanya bisa menikmati wahana yang terbatas karena faktor risiko, kali ini akan lebih banyak wahana yang bisa mereka mainkan.

This slideshow requires JavaScript.

Nah apa saja 9 wahana baru yang akan ada di Dufan? Cekidot!

1. Baling-baling. Permainan buat remaja ini akan mengguncang adrenalin dengan ketinggian 30m dan dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat.

2. Paralayang. Wahana ini memberikan sensasi terbang. Hampir mirip dengan ontang-anting, tetapi ada putaran juga di kursinya.

3. Turbo drop. Kalau boleh dibilang, ini adalah mini hysteria. Pengunjung akan dihempaskan ke atas setinggi 8m. Wahana ini aman untuk segala usia.

4. Karavel. Ini adalah wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

5. Kolibri. Wahana yang menawarkan sensasi terbang untuk anak-anak. Permainan ini bisa dikendalikan sendiri dengan visual yang ada, ada perputaran 360 derajat dan gerakan naik turun perlahan.

6. Zig-zag. Wahana ini berisi mobil bertenaga listrik, yang akan menggantikan bumper car yang ada selama ini. Cocok untuk keluarga.

7. Wave swinger. Ini adalah the new ontang-anting. Diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja dan memberikan sensasi melayang di udara.

8. Haunted coaster. Menaiki roller coaster indoor dan dilengkapi dengan kisah yang menarik. Permainan ini juga memberikan sensasi adrenalin.

9. Fantastique. Ini berupa pertunjukan yang menarik berupa magic fountain show.

Tepat di libur sekolah pertengahan tahun 2019 ini, sebagian besar wahana ini plus  gerbang baru akan diresmikan dan bisa dinikmati para pengunjung. Teman-teman bisa lihat teaser lengkapnya di sini nih 9 New Rides on Dunia Kartun.

Soal tiket masuk gimana? Jangan khawatir. Tiket masuk mungkin akan ada penyesuaian tapi dipastikan tetap affordable, apalagi dengan adanya tambahan wahana baru, yang memungkinan anak-anak, remaja dan anggota keluarga bisa menikmati permainan lebih banyak. Nggak rugi pokoknya. Adanya kawasan baru ini juga akan semakin membuat Dufan menjadi dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga. Yuk, main ke Dufan!

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *