All, Travel

Legoland Malaysia: Tunggu saya, Pak Bos!

“Kamu harus sempetin ke sana. At least sekali seumur hidup”.

Kata-kata itu terus saya ingat sampai sekarang. Setiap mendengar kata Malaysia atau hal-hal yang berhubungan dengan negeri jiran tersebut, saya selalu terngiang-ngiang ucapan beliau. Beliau, bos saya dulu saat saya masih kerja di salah satu perusahaan IT. Tak ada alasan khusus sebenarnya mengapa beliau bilang begitu kepada saya. Tak lain agar saya punya pengalaman dan melihat kehidupan lain di negara yang sudah sangat sering beliau kunjungi tersebut. Bos saya ini memang sering liburan ke Malaysia. Dikit-dikit liburannya ke sana. Bagi saya beliau adalah bos yang sangat baik, terbukti dari seringnya saya dapat oleh-oleh sehabis beliau pergi jalan-jalan. Eeh bukan karena itu juga siih hehe, tetapi yang lebih membuat saya kagum adalah konsistensinya, selalu teguh memegang prinsip yang diyakini benar untuk kepentingan bersama, tim kerja maksudnya. Nah, dari situ aja saya udah percaya banget lah sama beliau ini. Jadi, kalau beliau bilang saya harus menginjakkan kaki ke Malaysia suatu saat nanti, yaa terpaksa saya patuhi..hahaha. Meskipun sampai saat ini belum kesampaian, pesan beliau tersebut masih selalu saya ingat. Saya pun selalu kepikiran, suatu saat nanti kalau saya jadi ke sana, kayaknya beliau lah orang pertama yang akan saya beri tahu.

Keinginan ke Malaysia

Saya pengen banget sih memang ke Malaysia. Dan saat ini sepertinya saya memutuskan untuk memikirkan dengan serius rencana untuk main ke sana. Kalau dipikir-pikir, ke Malaysia itu deket sih ya, naik pesawat juga nyampainya cepet. Harga tiket juga lumayan terjangkau, mana banyak kan tiket promo dari maskapai tertentu. Namun, kenapa sampai saat ini belum juga sampai sana ya? Hmm, mungkin selama ini memang belum menjadi prioritas saya. Saat ada tabungan lebih, saya masih lebih memilih untuk memakainya dengan berbagi kesenangan bersama keluarga atau membeli barang-barang. Apalagi ada keluarga yang jauh juga di Aceh, kadang jadi lebih memilih liburan ke sana. Nah, entah kenapa saya jadi kepikiran nih sekarang memasukkan Malaysia jadi satu agenda sebagai destinasi liburan dalam waktu dekat.

Destinasi Rekreasi di Malaysia

Banyak yang ingin saya kunjungi kalau ke sana. Menara kembar Petronas yang terkenal itu, KLCC, menelusuri kota Kuala Lumpur secara khusus, Bukit Bintang, trus itu tuh tempat main Legoland Malaysia. Jadi, butuh berapa hari kira-kira ya di sana? Hehehe. Mungkin mau bikin planning seminggu aja di sana. Biar puas sekalian, trus bisa sombong gitu ke Pak Mantan Bos, hahaha.
Memang sih saya bukan anak kecil lagi, tapi sisi kekanak-kanakan saya tetap ada kok. Kalau dikasih mainan, ya saya mau. Saya tipe orang dengan kemistri bahagia. Maksudnya adalah rasa senang dan bahagia lebih saya utamakan, harta atau uang itu nomor dua. Apapun yang membahagiakan ya akan saya lakukan selama itu benar, termasuk bermain. Saya jarang sih main lego, ya iya lah udah gede, kan itu mainan anak-anak. Namun, lain hal kalau ternyata lego yang ini tuh legonya banyak, bentuknya macam-macam, trus di tempat ini ada banyak miniatur yang semuanya terbuat dari lego. Nah, yang ini tuh ada di Legoland Malaysia. Bakal jadi destinasi wajib lah nanti.

Planning

Kayaknya bulan April nanti waktu yang pas deh buat jalan-jalan. Yaah, insting saya aja sih yang bilang hahaha. Nah, sekarang saatnya buat cari-cari info. Mumpung masih ada waktu, saat yang tepat juga ini buat ngomporin temen-temen atau keluarga yang mau diajak barengan. Rame-rame gitu kan asik. Enggak sendiri berteman sepi. Takutnya ntar malah nggak jadi main tapi bikin puisi, ehh.

Legoland Malaysia

Banyak banget kok ternyata informasi tentang Legoland Malaysia yang bertebaran di internet. Dari hasil browsing, ternyata Legoland ini menawarkan wahana yang ciamik. Namanya juga Legoland, sudah tentu semuanya tentang lego. Wahana permainan, bangunan, dekorasi, semuanya didesain dengan lego warna-warni. Ada 7 zona di theme park khusus lego ini. The Beginning, Miniland, Lego Technic, Lego Kingdoms, Imagination, Land of Adventure dan Lego City. Ada lebih dari 70 wahana, pertunjukan serta atraksi di sana.

Surganya Lego
Miniatur Rumah Perak

Saya penasaran banget sama Miniland nih. Isinya miniatur bangunan-bangunan terkenal di Malaysia dan Asia yang dibangun dari balok lego. Kayak apa ya kira-kira. Meskipun saya bukan lego mania, tetapi kayaknya bakal ambil foto banyak di situ, hehe. Maklum aja selama ini mainnya kurang jauh. Wahana mainan paling ya Dufan aja, ndeso banget ga sih, hehe.

Miniatur Istana Sultan – Miniland

Yang Menarik di Legoland

Di sana juga ada wahana bermain air Legoland Waterpark, yang di dalamnya ada kolam ombak, sungai malas, dan seluncuran. Asik banget kayaknya nih, karena di wahana air tersebut banyak tersebar lego-lego yang bisa langsung dimainkan. Seru ya sepertinya. Selain itu juga ada Legoland Express, wahana kereta untuk berkeliling start dari Miniland sampai ke Lego City.

Legoland Waterpark

Ada satu hal yang menarik. Ternyata Legoland bekerjasama dengan sekolah-sekolah sebagai wahana pembelajaran. Jadi anak-anak sekolah di Malaysia bisa langsung masuk ke area khusus yang namanya STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics). Wah, tentu menyenangkan sekali kalau belajar tapi sambil mainan lego. Ah ga tau juga sih sistem belajarnya gimana, yang saya bayangkan sih pasti menyenangkan.

Tiket Masuk dan Akses ke Legoland

Dilihat dari website Legoland, harga tiket masuk berkisar 199RM atau kalau dirupiahkan sekarang sekitar hampir 700r ribu rupiah untuk dewasa. Untuk anak-anak 159RM. Lumayan sih yaa..harus bener-bener siapin dananya ini. Eh tapi sekarang sih kita bisa beli tiket online dari travel agent. Gampang banget tinggal klik, sudah amankan tiket, daaan biasanya harganya jauuuh lebih murah lho. Saya udah survey juga dan sepertinya bakal beli tiket Legoland Malaysia via OTA aja.

Legoland terletak di 7, Jalan legoland, Medini Nusajaya, Johor, Malaysia. Jam bukanya 10.00 – 18.00 untuk Senin – Kamis dan 10.00 – 19.00 untuk Jumat – Minggu. Setelah saya cari tahu, ada beberapa pilihan akses untuk menuju ke sana. Naik pesawat dari Kuala Lumpur sekitar 1 jam sampai ke bandara Senai, Johor, lalu disambung dengan naik mobil sekitar 20 menit. Bisa juga naik mobik dari KL sekitar 3,5 jam atau naik bus/shuttle khusus ke Legoland. Alternatif lain adalah dari Singapura dan malah lebih dekat. Dari bandara Changi naik mobil hanya sekitar 55 menit.

Tunggu saya, Pak Bos!

Hmm, rasanya udah nggak sabar lah mau jalan-jalan ke taman hiburan internasional di Malaysia ini. Karena tak hanya buat anak-anak, orang dewasa pun bisa puas main di sini. Jadi, tak salah jika saya juga mengagendakan tempat ini buat tujuan rekreasi. Semoga bisa jadi kenyataan main ke sana dan nggak cuman halu, hehe. Saya bakal pamerin foto-foto ke bos saya tadi. Tunggu ya, Pak Bos!

~foto: kredit untuk @legolandmalaysia

Tagged , ,

19 thoughts on “Legoland Malaysia: Tunggu saya, Pak Bos!

  1. Tiketnya lumayan juga ya, belum plus transport, penginapan, dan makan. Hmm.. tapi there`s a will there`s a way lah ya. Semoga bisa kesana suatu saat. Siapa tahu dapat promo banyak. Hehe

  2. uii…uii…seru banget bisa jalan jalan ke legoland ya. ini bikin kreativitas makin terasah ngelihat miniatur miniatur segitu kecenya. shiaaap untuk masukin ke whislist jalan jalan bareng anak anak aah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *