All

3 Alasan Kenapa Bahasa Inggris Penting Untuk Bisnis

Zaman now, para pebisnis dan profesional sudah tak asing lagi dengan penggunaan bahasa Inggris di lingkungan kerja. Mereka dituntut untuk adaptif seiring cepatnya perkembangan yang tak hanya melibatkan ranah lokal namun juga internasional. Bahasa Inggris sudah disepakati dunia sebagai bahasa universal. Dominasi bahasa Inggris ini pada akhirnya membuat lingkungan bisnis internasional menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam menjalankan kegiatan bisnis. Dengan kondisi seperti ini, mau tidak mau para pengusaha dan pelaku bisnis lainnya sudah harus menguasai bahasa Inggris bila ingin membentangkan bisnis ke luar negeri.

Tidak hanya itu, 3 hal ini merupakan alasan kenapa para pebisnis harus menguasai bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa bisnis.

Tidak bisa dipungkiri kalau bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan dalam urusan bisnis dan perdagangan di dunia. Sekitar 375 juta pelaku perdagangan dan bisnis di 54 negara menggunakan bahasa Inggris, mulai dari Eropa, Afrika, Amerika, Australia, dan Asia. Oleh karena itu bahasa Inggris kerap disebut bahasa bisnis.

Memudahkan dalam melakukan business travel.

Di era globalisasi ini para pebisnis di Indonesia harus siap berkerjasama dengan siapa saja, tidak memandang negara atau pun bahasa. Salah satu gesture untuk melakukan kerjasama adalah dengan business travel. Bayangkan jika tidak menguasai bahasa Inggris dan hendak melakukan business travel ke negara lain, sudah pasti mereka harus mengeluarkan waktu dan uang lebih untuk menyewa seorang penerjemah. Kecuali jika menguasai bahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah bahasa teknologi.

Revolusi Industry 4.0 membawa banyak perubahan di sektor bisnis dan ekonomi. Salah satu perubahan yang mencolok adalah penggunaan teknologi sebagai sarana dalam menganalisis data dan aktivitas produksi. Nyatanya, seluruh teknologi yang digunakan saat ini menggunakan bahasa Inggris. Maka untuk memahaminya dibutuhkan kemampuan berbahasa Inggris.

Tentunya tak hanya pelaku atau pemilik bisnis. Karyawan sebagai bagian perusahaan pun dituntut untuk mampu menguasai bahasa Inggris agar bisnis perusahaan dapat berjalan dengan baik. Saya pernah bekerja di perusahaan asing dari Australia dan kantor kami mewajibkan seluruh karyawan untuk bisa berbahasa Inggris. Setiap hari, setiap email, ditulis dalam bahasa Inggris. Kebanyakan klien adalah perusahaan asing juga, sehingga penguasaan Bahasa Inggris merupakan sebuah keniscayaan, hehehe. Lalu apa yang dilakukan oleh perusahaan kami? Kantor merekrut 3 orang guru bahasa Inggris yang memberikan kursus rutin bagi setiap karyawan.

Begitu pula dengan perusahaan lokal yang mempekerjakan para ekspatriat. Tentunya para karyawan juga dituntut untuk bisa menguasai Bahasa Inggris. Kalau kantormu gimana, gaess? Apakah wajib juga bisa cas cis cus bahasa Inggris? Hehe..

Neo Study

Nah, buat yang memang belum menguasai basaha Inggris, masih ada waktu untuk belajar. Tak ada kata terlambat. Toh, saat ini belajar bahasa Inggris untuk bisnis bisa dilakukan dimana saja. Ada platform baru yaitu platform Neo Study di ponsel pintar, yang bisa membantu kalian untuk belajar Bahasa Inggris dengan praktis.

 

Neo Study memiliki banyak fitur untuk memaksimalkan  kemampuan bahasa Inggris. Mulai dari pembelajaran adaptif di mana hasil studi akan selalu dianalisa untuk memastikan apakah layak naik ke tahap selanjutnya. Ada juga pengenal suara canggih untuk mengasah pemahaman dan kemampuan berbicara, dan fitur Neo Live yaitu  dilatih langsung oleh native speaker.

Neo Study memiliki sertifikasi CEFR (Common European Framework of References) for Languages, yang dikenal luas seperti TOEFL, TOEIC, dan IELTS. Neo Study juga bisa menjadi solusi efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris karyawan, hanya dengan satu platform perusahaan bisa meng-upgrade bahasa Inggris seluruh karyawan.

Kalau ingin merasakan langsung pengalaman menggunakan Neo Study, kalian juga bisa ikuti tes CEFR gratis melalui tautan ini. Belajar bahasa Inggris dengan Neo Study semudah mainan ponsel. Semua fitur sudah ada di genggaman. So, you can study English just from your hand.

14 thoughts on “3 Alasan Kenapa Bahasa Inggris Penting Untuk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *