All, Travel

Pergi Honeymoon untuk yang Kesekian Kalinya

pergi honeymoon - setyodewi.com 4

Bagi orang yang baru saja menikah, honeymoon adalah momen liburan spesial yang harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Beruntungnya saya, honeymoon bisa saya ulang terus bersama suami. Kok bisa? Ya, karena memang kami berdua belum mempunyai anak. Hehe.. Nah, rencananya di tahun depan kami akan pergi honeymoon lagi, untuk yang kesekian kali. Kebetulan suami saya tipe orang yang melakukan segala sesuatu dengan sangat terencana. Jadi untuk liburan tersebut, kami sudah harus membuat planning jauh-jauh hari. Selain agar dananya juga teralokasi dengan baik, juga agar kami bisa mendapatkan kepastian tiket dan hotel yang diinginkan.

Kami berencana pergi liburan pada bulan April 2019 dengan alasan pada bulan tersebut load pekerjaan biasanya lebih longgar sehingga bisa ambil cuti agak lama. Kebetulan pula tanggal 19 April 2019 bertepatan dengan hari libur nasional, yaitu perayaan Jumat Agung. Dapet deh long weekend. Tinggal menambah cuti 2 hari,  Kamis dan Senin, maka kami bisa liburan selama 5 hari. Yeayy!

Pulau Seribu Masjid

Destinasi liburan kami kali ini adalah pulau seribu masjid yaitu Lombok. Turut bersimpati atas bencana yang melanda Lombok beberapa waktu lalu, tapi kami berharap bahwa saat kami datang nanti, keadaan sudah lebih baik. Lebih dari itu, lokasi wisata yang akan kami datangi pun sepertinya bukan lokasi yang terdampak bencana. Sebagai penyuka pantai, kami pilih Lombok karena penasaran dengan pantainya dan kami memang sama sekali belum pernah ke sana. Lalu dengan sebutan seribu masjid, kami ingin tahu lebih jauh seberapa banyak masjid yang ada di sana. Ada satu hal juga sih yang bikin mupeng ke Lombok, yaitu gunung Rinjani. Tapi apalah daya, kami bukan pendaki. Mungkin nanti cukup dengan menikmati sunrise yang berlatar Rinjani. Duh udah kebayang bagusnya.

Setelah beberapa waktu diskusi dan mencari tahu tentang lokasi-lokasi wisata yang ada di Lombok, maka kami pun membuat itinerary. Kami akan menghabiskan waktu sebagian besar di pantai, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Senggigi, Batu Bolong, dan Kuta Lombok. Kira-kira sama enggak ya dengan Kuta yang di Bali, hehe. Lalu kami berencana juga berkunjung ke desa Sasak, Sade, dan juga bukit Merese. Pastinya juga kami akan mengunjungi masjid-masjid besar di Lombok. Nah buat mengobati rasa penasaran terhadap gunung Rinjani, kami punya plan juga untuk pergi ke Sembalun, sebuah desa cantik di Lombok yang terkenal di kalangan para pendaki sebagai titik awal pendakian. Ah tidak apa lah ya hanya sampai di titik awalnya saja. Barangkali itu akan menjadi cara terbaik bagi kami untuk memandang Rinjani dari kejauhan. Hehe.

Pesan Tiket+Hotel dalam 1 Klik

Nah, itinerary sudah jadi, tinggal pesan tiket dan hotel saja nih. Setelah bertanya ke seorang teman yang kebetulan tinggal di Lombok, kami pun menentukan mau nginap di hotel apa. Saya yang dipercaya suami untuk urus tiket dan hotel pun mulai mencari tiket dan hotel yang harganya terjangkau dan pas dengan rencana liburan kami. Saya cek sana sini dan akhirnya saya pilih pesan di Traveloka, di mana bisa pesan tiket pesawat+hotel dalam 1 paket.

This slideshow requires JavaScript.

Ternyata kalau pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan di sini, bisa lebih hemat dibandingkan pesan terpisah. Hematnya bisa sampai 20% lho, tanpa kode promo apa pun. Dari tiket dan hotel yang saya pesan, saya pun bisa menghemat 15%. Alhamdulillah lebih murah daripada pesan terpisah. Bisa nih sisa uangnya dipakai buat wisata kuliner dan tambahan beli oleh-oleh.

Selain itu, pesan paket tiket+hotel ini sangat mudah. Dalam 1 halaman pemesanan tiket, kita bisa langsung pilih-pilih hotel dan pesan sekaligus. Tidak repot, mudah dan bisa saving time. So, ngapain lagi pesan tiket dan hotel secara terpisah.  Pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah karena tersedia beberapa metode pembayaran. Saya terbiasa dengan e-banking baik itu transfer online maupun clickpay. Jadi tinggal klik aja, selesai deh urusan pembayaran. Hati tenang karena tiket dan hotel sudah dapat, tinggal menunggu waktu liburan saja.

Kira-kira kalian sama enggak sih kayak saya, rencanain liburan jauh-jauh hari begini. Nggak ada salahnya lah cek lagi tanggalan, yang warna merah terutama, hehe. Nah bisa tuh dari sana buat planning untuk liburan bareng keluarga atau teman-teman. Kadang kita memang gitu. Setelah tahu ada hari libur nasional, baru deh kepikiran ide buat liburan. Nggak ada salahnya juga kalian coba pesan tiket+hotel dalam satu paket via Traveloka. Manfaatkan kemudahan yang ada. Hematnya juga lumayan banget, mungkin bisa buat trip lain yang dekat-dekat. Jadi double deh liburannya. Kuy, ah!

13 thoughts on “Pergi Honeymoon untuk yang Kesekian Kalinya

  1. Semoga honeymoon di Lomboknya berjalan lancar ya, Kak.

    Kalau saya pribadi sih, lebih suka menghindari long weekend untuk menghindari macet saat menuju ataupun berada di tempat destinasi liburan.

  2. Semoga planning honeymoon nya lancar, Kak Dew. Aku juga suka banget pake Traveloka, biasanya sebelum jalan aku book hotel 3 bln seblmnya, trs pesen tiket kereta ato pesawat bulan depannya. Itin nya malah ga terlalu dipikirin, biasanya search google dan blogwalking justru pas udah di kota tujuan… Hehehe…

  3. Dari judulnya saja sudah bikin iri hati, aku pun ingin honey moon sama dia Mba, yang nanti halal untukku, imam dalam kehidupanku. Maafkan komen curhat ini semoga diaminkan oleh yang komen setelah aku ehhehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *