All

Narkoba Bisa Bikin Jodohmu Makin Jauh

Ngomongin jodoh atau tentang dia yang sedang dinanti itu memang rasanya enggak ada habisnya. Apalagi yang pada kena sindrom PDC alias pancing dikit curhat, haha. Bisa panjang ceritanya, bisa berbait-bait puisi tercipta. Moment lebaran kayak kemarin juga, dipastikan banyak yang baper panik, alias banyak pertanyaan kapan nikah, huehehe..Tapi ini saya enggak akan bahas tentang gimana biar gampang dapat jodoh sih. Cuma mau sedikit berbagi aja bahwa ada satu hal bisa bikin kamu makin enggak bisa jawab pertanyaan yang tadi itu. Ya, itu kalau kamu pakai yang namanya narkoba.

Apa Itu Narkoba?

Pastinya udah enggak asing ya dengan narkoba, narkotika dan obat/bahan berbahaya. Namanya juga berbahaya, kalau dipakai pastinya mengakibatkan hal-hal yang buruk. Emang sih, bagi yang belum tahu apa itu dan bagaimana narkoba pastinya penasaran. Yang katanya bisa menghilangkan stres, trus bisa lepas dari masalah, bikin jadi lebih bahagia, dll. Penasaran sih boleh aja. Inilah perlunya kamu semua punya pengetahuan yang cukup tentang narkoba. Memang kenapa sih kok berbahaya?

Narkoba adalah zat-zat atau senyawa psikotropika yang memiliki efek kecanduan bagi pemakainya. Senyawa ini biasanya digunakan di lingkungan medis sebagai obat atau untuk membius pasien yang hendak dioperasi agar tidak merasakan sakit. Tapi kalau sakit hati karena putus cinta sih ya jangan ke dokter minta bius lah ya, ga mempan juga, hehehe. Nah, jika zat-zat tadi penggunaannya berlebihan, itu akan bikin kecanduan. Inilah bahayanya. Kalau udah kecanduan, percaya sama saya, dijamin hidupmu bakalan merana.  Lebih lengkapnya bisa juga kamu cek informasinya dari sini.

Jodoh Makin Jauh

Apapun itu, kalau berlebihan tentunya ga bagus ya. Rindu juga kalau berlebihan jadi berat dan ga akan kuat kan. Ups! Nah apalagi kalau udah overdosis. Apa yang bakalan kamu dapatkan kalau sampai memakai dan akhirnya kecanduan narkoba? Yang pasti jodohmu makin jauh deh. Coba cek yang berikut ini.

1. Muka makin jelek dan badan enggak sehat.

Kalau ga percaya ya coba aja sih. Dampak dari kecanduan narkoba terlihat baik secara fisik maupun psikologis. Secara fisik, kulit bisa alergi, makin kusam karena eksim, terlihat lebih tua, dll. Kesehatan pun bisa terganggu, kejang-kejang, sering sakit kepala, mual-mual. Bahkan bisa menyebabkan gangguan di organ-organ dalam seperti paru-paru dan jantung. Gimana mau dapat jodoh kalau kondisinya seperti itu. Yang ada muke lu jauh.. eh jodoh lu jauh, deh! Peace.

2. Duitmu cepet abis.

Narkoba itu harganya enggak murah. Bisa jutaan. Kalau duitmu abis, bisa-bisa enggak jadi kebeli deh tu mahar buat nikah. Bayar katering juga butuh duit. Kalau kamu serius melamar dia, ya serius juga persiapkan buat pernikahannya. Kalau duit abis buat beli narkoba, mana bisa menggaet hati mertua, eeh si dia.

3. Jauh dari ketenangan hidup.

Kamu bisa mudah stres, ngomyang ga jelas, gelisah, hilang rasa percaya diri, dan galau tingkat akhir. Kalau udah begini, hidupmu bisa jadi madesu alias masa depan suram, bahkan bisa timbul keinginan bunuh diri. Mengerikan. Yakin mau meninggalkan dunia ini sebelum dapet jodoh? Huehehe..

Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Narkoba sangat rentan penyebarannya di kalangan anak muda. Di era digital sekarang ini, informasi bisa kamu dapatkan dengan mudah dan dari mana saja. Tak jarang pula ini dimanfaatkan oleh oknum penjahat untuk mengedarkan obat terlarang tersebut. Sebagai generasi pemuda penerus bangsa yang pastinya pengen berjodoh dan hidup bahagia, tentu kamu mau kan jauh-jauh dari narkoba. Sudah selayaknya generasi digital, generasi milenial juga punya peran dalam turut serta memerangi narkoba. Lalu apa yang harus dilakukan? Cukup 3 saja. Biar enggak penasaran, kenali secara detail apa itu narkoba sehingga kamu tahu betul apa dan bagaimana dampaknya. Lalu sadari bahwa itu berbahaya dan jangan pernah sekalipun mencoba. Dan yang terakhir adalah turut serta menjadi bagian penting dalam misi perang terhadap narkoba. Saat ini BNN aktif menggalakkan program diseminasi informasi melalui media online. Bahkan kamu bisa menjadi relawan lho. Atau kamu juga bisa ikut berbagi tulisan melalui situs www.stopnarkoba.com.

Nah, gimana, udah terasa enteng belum jodohnya? Setidaknya, dengan pemahaman yang baik akan narkoba, kamu enggak akan terjerumus ke dalam hal-hal yang bisa bikin hidupmu menderita, terutama yang bisa menghambat jodoh yaa, hehehe.. So, buat kamu para jofisa, jauhi narkoba, rebut hati si dia dan calon mertua. Yeaay!

Tagged , ,

22 thoughts on “Narkoba Bisa Bikin Jodohmu Makin Jauh

  1. Buat saya yang sudah punya anak ABG, urusan pergaulan memang jadi perhatian banget. Apalagi banyaknya peredaran narkoba, bikin jadi was-was. Semoga semakin banyak anak muda yang sadar bahaya tentang narkoba. Aamiin

  2. Wah, nggak cuma jodoh aja yang jauh, rejeki juga mampet tuh… Uda jatuh ketimpa tangga. Gitu kok ya masih dipake aja. Semoga kita & keluarga dijauhkan dari barang yang satu ini ya mom… Isinya cuma bikin petaka.

  3. Biasanya yg mengkonsumsi narkoba ini selain krn lingkungan jg faktor psikologis ya.. Ad org yg mmg mudah n rentan stress. Shg mrk mrs tenang setelah konsumsi narkoba. Smg kita semua dijauhkan dr barang tsb.. Aamiin

  4. Enggak hanya jodoh tapi juga kesehatan jauh2 hehe.
    Ngeri kalau liat film2 atau serial2 yg nyeritain narkoba, moga2 keluarga kita senantiasa dijauhkan dr kesenangan sesat kyk gini ya mabak aamiin

  5. Koq paragraf pertamanya itu kaya aku ya, PDC, pancing dikit curhat ahahhaha. Narkoba memang tak berguna, mari kita patuhi Bang Haji Roma Irama dan BNN untuk say no to Mirasantika terutama Narkoba

  6. Ulasannya bagus bangett mbak, tentang penyalahgunaan narkoba. Aku dulu pernah punya teman yang suka mabuk-mabukan dan pernah kuliat make narkoba. Emang bener orang yg lagi mabuk atau makai itu mikirnya jadi kacau, bicaranya juga ngelantur. Biasanya kalo udah kyk gitu aku ngejauh atau langsung pulang. Ga mau ambil resiko atas kelakuan orang lain.
    Aku mikirnya berteman boleh dengan siapa saja, tetapi tetap yang buruknya jangan diambil.
    Alhamdulillah semenjak merantau ke Jakarta aku ga pernah bertemu atau berada di lingkungan seperti itu. Bersyukur bisa masuk ke lingkungan yang baik, juga komunitas yang positif. Aku cuma bisa berdoa aja semoga aku dan adik-adikku selalu dijauhkan dari barang haram tersebut.

  7. emang gak ada bagus2nya ya narkoba itu, jelas banget buruk dampaknya! semoga kita dijauhkan dari narkoba.. lingkungan juga mempengaruhi sih.. biasanya kalau seorang dah kena narkoba, nanti lama-lama yg lain jadi ikutan.. duh! *amit-amit ya mbak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *